Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, May 13, 2008

The greenback kembali berjaya

Tuesday, May 13, 2008


Pergerakan dolar hari ini masih berpeluang melanjutkan penguatannya kembali selama sentimen positif stop cuting rate terus di gulirkan.

Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar AS the greenback berjaya terhadap major currency, didorong oleh data ekonomi retail sales ex auto Amerika membaik dari 0.4 persen mengalami peningkatan signifikan menjadi 0.5 persen. Data ini telah memberikan sinyalemen bahwa fed akan menghentikan kebijakan pemangkasan suku bunganya dan tidak tertutup kemungkinan justru berpeluang akan menaikan suku bunganya pada meeting di bulan Juni.

Kebalikannya dengan euro dan poundsterling berbalik terpuruk karena masalah muti krisis yang berasal dari Amerika justru sudah mulai merambat ke zona Eropa dan U.K. Perekonomian dikawasan tersebut mengalami pelambatan. Faktor membungbungnya harga minyak turut pula mempengaruhi roda perekonomian secara global .

Untuk perdagangan currency hari ini fokus pasar masih menunggu data inflasi dari U.K serta data CPI dari AS. Kedua data diatas cukup berpengaruh terhadap kebijakan suku bunga FED dan BOE ke depan. Pergerakan dolar hari ini masih berpeluang melanjutkan penguatannya kembali selama sentimen positif stop cuting rate terus di gulirkan.


0 comments:

Post a Comment