Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, May 16, 2008

Bernanke dorong bank meningkatkan modal

Friday, May 16, 2008



Ketua the Fed Ben S. Bernanke mendorong perbankan untuk tetap meningkatkan modal agar kerugian akibat kredit macet dapat dihindari sehingga kerusakan yang lebih

Ketua the Fed Ben S. BPublish Posternanke mendorong perbankan untuk tetap meningkatkan modal agar kerugian akibat kredit macet dapat dihindari sehingga kerusakan yang lebih parah pada ekonomi AS dapat dihindari.

Menurut Bernanke banyak perusahaan merugi dan untuk menutupi kerugian itu mereka menggantinya dengan meningkatkan modal.

Pernyataan Bernanke itu menunjukkan kekhawatirannya dan anggota the Fed lainnya menyatakan bhawa pasar keuangan sudah kembali normal.

Bernanke juga mengatakan bahwa bank sentral sedang mempertimbangkan untuk untuk memperkuat panduan untuk perbankan tentang bagaimana mengatur resiko setelah terjadi pelemahan yang berkontribusi terhadap krisis.

Perbankan dan perusahaan sekuritas telah meningkatkan modalnya sekitar $224 miliar sejak Juli setelah sektor itu mengalami writedown dan kerugian senilai $333 miliar.

Citigroup Inc. dan JPMorgan Chase & Co. adalah diantara perusahaan yang telah meningkatkan modalnya dikwartal ini. IndyMac Bancorp. Inc. mengatakan akan meningkatkan modalnya dari investor luar.

Bernanke berharap semua lembaga-lembaga keuangan untuk bersikap proaktif dalam upayanya meningkat modal. Dengan melakukan hal ini, mereka tidak hanya menolong ekonomi secara keseluruhan, tapi juga memposisikan perusahaan sehingga berpeluang untung karena kondisi dipasar keuangan dan ekonomi membaik.

Dalam laporan mingguannya, the Fed mengatakan pinjaman langsungnya ke perbankan naik capai rekor pada $14,4 miliar di minggu sampai 14 Maret. The Fed telah meningkatkan ketertarikan terhadap pinjaman melalui penurunan suku bunga dan memperpanjang waktu pelunasan.

Bernanke mengatakan bahwa para eksekutif senior perbankan perlu mengambil peran dalam memperkuat manajemen resiko. Bank yang kuat tidak bergantung pada perusahaan perating kredit namun selalu mempertimbangkan bahaya menurunnya akses untuk mendapat dana. (fsl)



0 comments:

Post a Comment