Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, May 27, 2008

Dolar rebound

Tuesday, May 27, 2008
Membaiknya data new home sales AS setidaknya telah menepis anggapan pelambatan perekonomian Amerika tidak seburuk yang diduga


Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar AS, dolar berhasil rebound terhadap major currency menyusul membaiknya data sektor perumahan Amerika serta terkoreksi harga minyak mentah dunia hingga menembus level $128 per barel. Membaiknya data new home sales AS setidaknya telah menepis anggapan pelambatan perekonomian Amerika tidak seburuk yang diduga. Sedangkan data terakhir dirilis dari Eropa yang menurun telah memunculkan sikap skeptis para palaku pasar tentang suku bunga Eropa ke depan. Mata uang yen dan swiss kembali berjaya menyusul menguatnya bursa saham Amerika dan sektor komoditi telah berhasil mendorong para investor kembali melakukan aksi carry trade.

Untuk perdagangan currency hari ini fokus pasar akan menantikan serangkaian data ekonomi baik dari kawasan Eropa ataupun dari Amerika sendiri. Pergerakan dolar dipasar Eropa masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya dan tergantung dari data di kawasan Eropa. Akan tetapi, untuk melakukan aksi buying dolar secara massif nampaknya para investor akan tidak terlalu agrissif mengingat data durables goods Amerika nanti malam dipredikasi akan menurun. Fluktuasi harga komoditas terutama minyak musti di cermati pula jika nanti malam komoditas tersebut melambung bisa menjadi salah satu faktor the greenback akan kembali terdepresiasi.

0 comments:

Post a Comment