Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, April 21, 2008

Ulasan Fundamental 22 April 2008

Monday, April 21, 2008

The cable atau poundsterling, mengalami tekanan yang cukup dalam kali ini setelah upaya Bank of England menginjeksi pasar keuangan Inggris dengan meluncurkan bond swap, dianggap investor hanya bumbu sesaat, dimana kerugian 1.2 triliun pound hanya ditutupi dengan 50 milyar pound.

Hal ini dianggap para investor dengan aksi jual the cable karena BoE dianggap kurang melakukan langkah yang serius untuk menambal kebobrokan situasi keuangan di Inggris pasca subprime mortgage.

Harga perumahan Inggris yang terus turun, diperkirakan membuat langkah BoE untuk melakukan keagresifan pemangkasan suku bunga lebih lanjut.

The cable mengalami koreksi terhadap semua mata uang utama dunia tanpa ada perlawanan sedikitpun, sehingga diperkirakan neraca perdagangan Inggris diharapkan defisitnya sedikit berkurang dan ekspor bisa terdongkrak.

Harga energi yang terus melonjak, membuat euro dan yen tidak tertahan kali ini, dimana kita ketahui bila harga minyak naik maka kedua mata uang ini akan menjadi tujuan investasi lanjutan.

Tingginya inflasi di Uni Eropa diperkirakan ruang penurunan suku bunga ECB tidak akan terjadi dimana hal ini diamini hampir seluruh pejabat ECB semalam.

Fokus fundamental hari ini terdapat data ekonomi neraca perdagangan Swiss, Richmond fed index, existing home sales AS dan home price AS.

0 comments:

Post a Comment