Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, April 28, 2008

FUNDAMENTAL 29-04-2008

Monday, April 28, 2008
Perdagangan currency sampai penutupan pasar AS dolar cenderung bergerak konsolidasi terhadap major currency, kecuali dengan poundsterling menjelang FOMC meeting besok malam. Spekulasi federal reserve meeting di disinyalir bahwa kebijakan pemotongan suku bunga AS akan mendekati babak akhir telah berhasil menahan keterpurukan the greenback lebih jauh. Sedangkan dari kawasan Eropa dilaporkan adanya pernyataan gubernur ECB Jean Claude Trichet yang kembali mngulang kekhawatiran ancaman inflasi yang tengah menerpa zona eropa sehingga bisa dipastikan kebijakan suku bunga tinggi ECB tidak akan berubah dalam waktu dekat akan bisa mendorong mata uang tunggal eropa ini akan kembali menggeliat pasa FOMC besok malam.


Mata uang poundsterling kembali berjaya sampai penutupan didorong oleh laporan bahwa HBOS diperkirakan dapat meningkatkan sebesar 4 milyar pound penerbitan saham. Namun hal yang patut diwaspadai hari ini adalah data ekonomi dari U.K degan estimasi akan terjadi penurunan M4 Money Supply, CBI Distributive Trades Realized dan Net Lending to Individuals bisa memberatkan the cable.





Untuk perdagangan currency hari hari ini pasar masih menantikan serangkaian data ekonomi dari berbagai kawasan, juga komentar dari Gubernur BOE Mervyn King serta salah satu anggota MPC Blanchflower. Namun fokus fed meeting masih akan dijadikan topik utama dalam menentukan trend pergerakan di minggu ini. Seiring dengan membungbungnya kembali harga minyak mentah dunia mendekati $120 per barel, ada kemungkinan akan menjadi salah satu faktor yang bisa memberatkan penguatan dolar lebih lanjut hari ini.

0 comments:

Post a Comment