Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, March 27, 2008

Prediksi Market Ke Depan

Thursday, March 27, 2008

Saat anda sudah pasti bahwa trend tidak akan berubah lagi, market justru mengalami perubahan total dari apa yang anda prediksikan. Sebelum market dibuka lagi, Bear Stearns saga telah menyentuh poin tertingginya dimana JP Morgan menawarkan $2 per saham untuk Bear Stearns yang kemudiannya diterima berhubung pilihan lain hanyalah kebangkrutan.

Pada hari Selasa setelah pengantisipasian potongan kadar FOMC, Dolar AS pulih kembali sebagaimana para analis menyebutnya sebagai gambaran jelas dari Federal Reserve bahwa mereka hampir berada pada putaran kencang terakhir.

Komoditi-komoditi semakin naik, kebanyakan kontrak rugi lebih dari 10% minggu ini, emas jatuh dari poin tinggi $1030 pada hari Senin dan diperdagangkan serendah $910 per troy ounce. Bukan emas saja yang mengalami penurunan, mata uang juga mengalami perubahan dimana Euro jatuh lebih dari 300 pips hanya dalam hitungan 48 jam.

Kerugian dalam penurunan perdaganggan ini merupakan kebalikan dari equity Amerika Utara dimana mengalami minggu yang cukup positif. Dow Jones ditutup pada akhir minggu hampir 200 point, hal ini berkat satu bantuan Khamis lewat dimana adanya peningkatan tentang Fannie Mae dan Freddie Mac oleh seorang penganalisis. Perolehan Khamis lewat tersebut harus diterjemahkan sebagai pembukaan tinggi bagi FTSE setelah kembali dari libur Paskah.

Sejak tidak begitu banyak data ekonomi yang dikeluarkan minggu lalu, market cenderung kepada rumor. HBOS dan Lehman Bersaudara kedua duanya menderita dengan rumor yang menyatakan bahwa mereka sedang berada pada kehancuran liquiditi dan merupakan kegagalan berikutnya. Kedua-dua rumor tersebut terbukti tidak benar, tapi pembuktian tersebut sudah cukup terlambat dimana kedua dua saham sudah merosot jatuh lebih dari 10%, yaitu mencapai 40% sebelum koreksi dilakukan.

Penguatan Dolar AS bukan disebabkan oleh perubahan fundamental. Kami mengharapkan koreksi untuk penyusutan dan sebagai hasilnya berikut adalah strategi untuk minggu ini.

No touch pada Euro/USD untuk 11 hari, 536 poin dasar dibawah spot saat ini, dapat menghasilkan ROI sebesar 8%

0 comments:

Post a Comment