Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, July 20, 2008

Penurunan Minyak mampu menguatkan USD

Sunday, July 20, 2008

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar berhasil mempertahankan penguatannya terhadap major currency didorong oleh sentimen positif laporan keuangan Citi Grup ternyata lebih baik dari perkirakan sebelumnya. Kerugian yang diderita oleh lembaga keuangan terbesar tersebut hanya $2.5 miilyar dibandingkan dengan prediksi sebelumnya $3.67 milyar. Harga minyak yang ditutup kembali turun di level $128 per barel turut mendukung penguatan dolar.

Melemahnya euro dipicu oleh komentar Trichet akan pertumbuhan ekonomi zona eropa di kwartal kedua dan ketiga diperkirakan masih melemah. Sedangkan yen kembali terpuruk karena aksi para spekulan yang kembali melakukan aksi carry trade dengan melepas asset di Negara yang memiliki tingkat suku bunga rendah dan mengalihkannya ke aset yang biasa memberikan yield tinggi.Laughing

Untuk perdagangan currency di hari senin momentum penguatan dolar masih berpeluang berlanjut apabila harga minyak terus turun serta pihak fed sendiri bisa mengatasi permasalahan crisis kredit keuangan yang tengah di alami oleh lembaga keuangan papan atas di negeri Paman Sam. Kedua, sentimen positif bisa datang jika ada sinyalemen kuat akan kenaikan suku bunga fed mengingat inflasi bisa dikategorikan masih tinggi.


0 comments:

Post a Comment