Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, July 24, 2008

(Outlook) Data ekonomi AS nanti malam akan menentukan dolar hari ini

Thursday, July 24, 2008
Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar cenderung bergerak mix terhadap major currency. Penurunan data existing home sales ke 4.86 serta terkoreksinya bursa Amerika telah gagal mempertahankan dominasi the greenback. Harga minyak dunia yang kembali merangkak meraih $126 per barel turut pula menghambat laja penguatan dólar lebih lanjut. Sedangkan mata uang tunggal Eropa sempat tertekan tajam menyusul hasil data Ifo Jerman turun dibawah ekpektasi serta redupnya spekulasi kanaikan suku bunga ECB punya peran memberatkan euro untuk bangkit.

Untuk perdagangan currency di hari ini dari kawasan Eropa fokus ke data Money Suplly dengan estimasi menurun dan Impor Price, dari U.K ada data GDP dengan estimasi turun menjadi 0.2 persen dari sebelumnya 0.3 persen. Untuk pergerakan hari ini akan ditentukan oleh hasil data ekonomi Amerika seperti durables goods order dengan estimasi menurun, data new home sales

dan consumer sentiment dengan perkiraan menurun pula. Apabila data ekonomi AS nanti malam sesuai dengan perkiraan, ada kemungkinan dolar akan berbalik tertekan oleh major currency. Begitupun faktor pergerakan minyak yang kembali merangkak bisa berperan pula menyulitkan dolar melanjutkan dominasinya.

0 comments:

Post a Comment