Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, July 16, 2008

Analisa Fundamental 17 Juli 2008

Wednesday, July 16, 2008
Bursa-bursa Asia seperti Hangseng dan Nikkei diperkirakan dibuka menguat dan akan terus menguat seiring dengan penguatan dari Wall Street jelang laporan keuangan beberapa perusahaan blue chips di AS nanti malam.

Penguatan awal dengan sentiment beli terhadap bursa-bursa Asia yaitu datang dari sector keuangan Asia dimana sentiment positif dari Wall Street akan hinggapi investor Asia hari ini. Laporan keuangan yang bagus dari Wells Fargo dan pengawalan ketat Ben Bernanke terhadap Fannie Mae dan Freddie Mac cukup memberi dorongan yang kuat bagi posisi beli di sector ini tadi pagi di AS.

Penguatan sector ini sudah menjadi kewajaran dalam sebuah perdagangan bursa dimana sector keuangan di seluruh dunia mengalami kontraksi yang cukup dalam pasca kebobrokan Fannie Mae dan Freddie Mac di awal bulan ini meskipun Ben Bernanke, Henry Paulson dan Christopher Cox terus menerus menyakinkan pasar bahwa mereka ini akan memback-up kedua lembaga mortgage terbesar di AS tersebut.

Turunnya harga minyak juga akan membantu sector transportasi, retail dan industri berat Asia setelah cadangan minyak pemerintah AS masih dinyatakan cukup besar.

Sector tehnologi masih menjadi primadona bursa kali ini menjelang Microsoft dan IBM akan merilis laporan keuangan nanti malam.

Patut menjadi perhatian bahwa hari ini pemerintah China akan merilis data pertumbuhan ekonomi dengan perkiraan akan menurun sehingga dapat memberi batasan reboundnya Hangseng.

Kospi hari ini libur nasional.

0 comments:

Post a Comment