Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, July 29, 2008

Krisis keuangan di AS masih berpotensi memberatkan dolar

Tuesday, July 29, 2008

Perdagangan currency sampai penutupan weekly pasar Amerika dolar melemah terhadap major currency dipicu oleh kekhawatiran bahwa krisis keuangan yang mendera beberapa institusi keuangan di Amerika belum sepenuhnya bisa diatasi, hal ini memunculkan spekulasi kenaikan suku bunga oleh the FED mulai memudar. Harga minyak dunia yang kembali merangkak ke $124 per barel dari sebelumnya sempat menembus level terendah $122 per barel turut pula memberatkan perfoma the greenback untuk melanjutkan keperkasaanya.

Untuk perdagangan currency di hari ini dari kawasan Eropa ada data inflasi dengan estimasi naik menjadi 0.5 persen, dari U.K ada data CBI dengan setimasi -15 dari sebelumnya -9, sedangkan dari AS sendiri fokus ke data consumer confidence dengan estimasi turíu ke 50.0 dari 50.4 persen.

Untuk pergerakan hari ini sentimen negatif terhadap dolar masih berpeluang akan berlanjut karena faktor utama masalah crisis keuangan AS terus menghantui pasar. Fokus data ekonomi AS di minggu ini adalah data GDP yang akan dirilis hari Kamis serta data payroll di akhir pekan

0 comments:

Post a Comment