Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, February 23, 2008

Trading Tanpa System Dan Rule

Saturday, February 23, 2008
Saya akan mencoba berbagi pengalaman khususnya tentang sistem dan rule yang tidak jelas atau melanggar sistem dan rule...

Saya pertama masuk ke dunia forex yaitu bulan Juni 2007. Bulan juni saya mencoba melakukan demo trade dengan tidak menggunakan sistem yang jelas. yah... namanya demo kita trade sambil merem atau jungkir balik juga ga terbebani walaupun loss tetep saja bisa buka account sebanyak mungkin. dan ternyata dlm satu minggu balancenya sudah 2x lipat, trus saya coba lagi 1 minggu kemudian 2x lipat lagi wahhh,.. semakin mantap dan pd nih buat live trade. akhirnya saya beranikan diri untuk buka live account dengan fikiran ternyata gampang sekali cari duit di forex tanpa pake sistem yang jelas atau melanggarnya. trus deposit deh dengan pedenya trade tapi ya biasa namanya baru pertama trade live.. gemeter hehehe... Very Happy Laughing ok.. saya coba trade tanpa meliat trend, tanpa sistem yang jelas, tidak menggunakan SL, MM juga asal2an dan asal OP saja tuing tuing... kok merah yah?? dan semakin gede merahnya?? hmmm biar saja ahh nanti juga pasti balik lagi harganya trus sampe 60% minusnya dari equitynya.. langsung aku close deh.. hmmm kok gini yah? trus besoknya aku OP lagi deh dengan cara yang sama waton nggasak wae kata org jawa (asal masuk saja) dengan fikiran mau mbalikin yang loss tadi loh kok minus lagi tak biarin lagi trus tak tinggal tidur deh... waktu tidur sih mimpinya profit gede waktu bangun aku liat.. wadowww... tinggal 0.6$ balancenya Crying or Very sad dlm 2 hari ludes deh.. kasian deh gue...

trus aku inject lagi dan trade tanpa menggunakan sistem yg jelas lagi hmmm cerita yg sama.. dalam 2 hari ludes lagi. trus aku berfikir apa yang salah ini kok bisa gini yah? ternyata trade tanpa sistem yg jelas apalagi tanpa menggunakan MM yang bagus bisa2 inject terus dan di inject2 (di injek2 Razz ) terus sama sistem yg ga jelas. Tapi saya tidak akan kapok dalam trading FX dan tetap bersemangat karena aku yakin forex bisa menghidupi saya dan bisa memberikan saya kecukupan asal dilakukan dengan sistem dan rule yang jelas Smile dan skarang saya inject yg ketiga tapi sudah diperbaiki sistem saya berkat teman2 di IndoFX yang selalu membantu dan membimbing saya Smile makasih teman2 atas sharenya mudah2an bisa bertahan lama dan panjang umur tradeku Smile

Nah buat teman2 yang baru memasuki dunia forex dan teman2 yang sudah lama di dunia forex tapi tanpa memakai sistem yang jelas silahkan membuat sistem dan rule yang jelas biar ga mati muda tradenya hehehe...

silahkan teman2 yang mau berbagi juga kita bisa share disini.... makasih atas perhatiannya Smile

TRADE TANPA SISTEM DAN RULE YANG JELAS ATAU MELANGGAR SISTEM DAN RULE YANG SUDAH ADA AKAN MENCIPTAKAN KETIDAK PROFESIONALNYA KITA DALAM BERTRADING DAN AKAN MENIMBULKAN BIBIT2 BARU GAMBLER

0 comments:

Post a Comment