Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, June 2, 2008

The greenback bergerak mix

Monday, June 2, 2008
FUNDAMENTAL 03-Jun-2008 / 06:40:00 AM

Tiga lembaga keuangan terbesar yaitu Lehman Brothers, Merrill Lynch dan Morgan Stanley telah memunculkan kekhawatiran terulangnya lagi krisis kredit global


Ulasan Fundamental
Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika, dolar cenderung bergerak mix terhadap major currency, melemah terhadap yen dan swissfranch namun menguat terhadap pound, ausy dan euro. Penilaian dari S&P rating bahwa tiga lembaga keuangan terbesar yaitu Lehman Brothers, Merrill Lynch dan Morgan Stanley telah memunculkan kekhawatiran terulangnya lagi krisis kredit global, begitupun yang terjadi dengan perbankan di U.K. Masalah tersebut telah berimbas terhadap aksi kontra carry trade yang mendorong penguatan mata uang yang memiliki suku bunga rendah seperti yen dan swissfranch.
Untuk perdagangan currency hari ini fokus pasar akan menantikan data inflasi dan GDP dari Eropa dan data factory orders dari Amerika. Komentar-komentar yang perlu diwaspadai dari Gubernur Fed Bernanke, Gubernur BOJ Shirkawa dan Gubernur ECB Jean Claude Trichet. Trend dolar hari ini diperkirakan pelemahan terhadap mata uang yang memiliki suku bunga rendah seperti yen dan swiss masih berpeluang berlanjut, sedangkan terhadap euro, pound dan ausy masih berpotensi akan menggeliat kembali selama sentimen positif kenaikan suku bunga oleh FED serta perekonomian AS diyakini telah menjauhi resesi ekonomi terus terjaga.

0 comments:

Post a Comment